332

Uji Pengetahuan KUP – Quiz KUP B (1)

Dalam hal Wajib Pajak diperbolehkan mengangsur atau menunda pembayaran pajak akan dikenai sanksi administrasi berupa bunga sebesar 2% (dua persen) per bulan dari jumlah pajak yang masih harus dibayar dan bagian dari bulan dihitung penuh 1 (satu) bulan.

Correct! Wrong!

Wajib Pajak yang tidak setuju seluruh SKP dan mengajukan keberatan namun tidak mengajukan permohonan banding, pelunasan atas jumlah pajak yang belum dibayar dilakukan paling lama 1 (satu) bulan sejak tanggal penerbitan SKP.

Correct! Wrong!

Wajib Pajak yang setuju seluruh SKP hasil pemeriksaan, pelunasan atas jumlah pajak yang masih harus dibayar dilakukan paling lama 1 (satu) bulan sejak tanggal penerbitan surat teguran.

Correct! Wrong!

Dalam hal Wajib Pajak tidak menyetujui seluruh jumlah pajak yang masih harus dibayar dalam Pembahasan Akhir Hasil Pemeriksaan dan Wajib Pajak tidak mengajukan keberatan, Surat Teguran disampaikan setelah 7 (tujuh) hari sejak saat jatuh tempo pengajuan keberatan.

Correct! Wrong!

Apabila jumlah utang pajak tidak dilunasi setelah lewat waktu 21 (dua puluh satu) hari sejak tanggal disampaikan Surat Teguran, Surat Paksa diterbitkan oleh Pejabat dan tidak harus diberitahukan secara langsung oleh jurusita Pajak kepada Penanggung Pajak.

Correct! Wrong!

Apabila setelah lewat waktu 2 x 24 jam sejak Surat Paksa diberitahukan kepada Penanggung Pajak dan utang pajak tidak dilunasi oleh Penanggung Pajak, Fiskus dapat menerbitkan Surat Perintah Melaksanakan Penyitaan.

Correct! Wrong!

Apabila setelah lewat waktu 14 hari sejak tanggal pelaksanaan penyitaan, Penanggung Pajak tidak melunasi utang pajak dan biaya Penagihan Pajak, Pejabat melakukan pengumuman lelang.

Correct! Wrong!

Penagihan seketika dan sekaligus dapat dilakukan apabila Penanggung Pajak akan meninggalkan Indonesia untuk selama-lamanya atau berniat untuk itu;

Correct! Wrong!

Tindakan penagihan atas Surat Tagihan Pajak Pasal 14 (4) yang terkait dengan skp akan ditangguhkan sampai dengan surat ketetapan pajak tersebut mempunyai kekuatan hukum tetap.

Correct! Wrong!

Wajib Pajak dapat mengajukan keberatan dalam jangka waktu 3 (tiga) bulan sejak tanggal penerbitan surat ketetapan pajak atau sejak tanggal terjadinya pemotongan/pemungutan

Correct! Wrong!

Sebelum mengajukan keberatan, Wajib Pajak harus melakukan pembayaran minimal sejumlah surat ketetapan yang disetujui oleh pemeriksa.

Correct! Wrong!

Salah satu syarat pengajuan keberatan adalah PT Sejoli tidak mengajukan permohonan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 36 UU KUP, permohonan pengurangan/penghapusan sanksi misalnya.

Correct! Wrong!

Please share this quiz to view your results.

Show Comments

No Responses Yet

Leave a Reply

error: Content is protected !!