2
412

Risiko Ikut PPS 2022 Pajak, Auto Ludes?




Masih seputar program pengungkapan sukarela Tahun 2022 atau PPS 2022 Pajak. Banyak wajib pajak yang tidak mengerti isi email atau surat dari DJP terkait data harta yang menjadi sasaran PPS Pajak 2022. Masih banyak wajib pajak yang cuek akhirnya sehingga wajib pajak pada akhirnya tidak ikut PPS.

Banyak Wajib Pajak yang tidak tahu resiko tidak ikut PPS 2022 pajak dan juga banyak sekali yang tidak sadar bahwa ketika dia ikut PPS 2022 pajak sebenarnya juga ada resikonya.

Risiko Ikut PPS 2022 Pajak

Apa itu risiko ikut PPS?



Risikonya muncul ketika anda ikut PPSnya hanya setengah-setengah, dalam artian anda tidak mengungkapkan seluruh aset anda melalui program program pengungkapan sukarela ini.

Sudah disebutkan di aturan UU HPP dan PMK-196 tahun 2021 bahwa ketika anda ikut PPS dan tidak mengungkap semua harta untuk PPS kebijakan 2, resikonya adalah ketika ada harta baru yang ditemukan oleh DJP (harta itu tidak masuk PPS dan juga belum Anda laporkan pada SPT tahunan 2020), maka senilai harta baru tersebut akan dianggap sebagai penghasilan dan ini akan ditagih pajaknya dengan tarif 30%, yang sifatnya final!

Ikut PPS skema 2, tidak ungkap semua harta, risikonya adalah harta yang kurang atau belum di ungkap dikenai PPh Final 30%.

Supaya Anda tidak salah dalam mengikuti PPS pajak 2022 ini maka anda harus punya pemahaman yang cukup, pemahaman yang betul-betul terkait apa yang ingin anda PPS-kan.

Simak video selengkapnya…

Show Comments

No Responses Yet

Leave a Reply

error: Content is protected !!